Sabtu, 15 Mei 2010

Peluang Bisnis Online

Bagaimana sebenarnya anda memaknai arti dari peluang berbisnis? Apakah selama ini anda memaknai bahwa peluang usaha itu benar-benar Sebuah Peluang yang menjanjikan? Dan apakah Peluang tersebut dapat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada anda, untuk merebut semua manfaat yang ada didalamnya? Tentu saja itu adalah harapan yang ideal.

Bicara soal menjanjikan atau tidak nya peluang berbisnis, bisnis online bisa menjadi jawaban. Saat ini mayoritas berbisnis adalah bisnis online. Peluang bisnis online ialah bisnis yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media melakukan bisnis, bisa dalam jaringan Nasional maupun Internasional. Dijalankan oleh sistem komputerisasi yang canggih saat ini, kita akan terdaftar sebagai member dan hasilnya pun akan dinikmati oleh masing-masing member.

Dalam bisnis online ini, kita menjadikan website sebagai alat yang menjalankan bisnis kita. Bisa juga disebut sebagai mesin uang. Contohnya “Cafe Bisnis Online”, ini merupakan salah satu pusat belajar bisnis online terbaik di Indonesia. Situs yang didirikan oleh Lutfi Avandi, seorang internet marketer handal asal Surabaya. Disini kita akan membahas tentang review dari cafe bisnis online tersebut.

Cafe bisnis online menggunakan Wordpress sebagai media menjalankan bisnis internetnya. Berbeda dengan GM Susanto dengan produk rahasia sukses clickbanknya yang mengajarkan kita bagaimana cara menghasilkan uang dari clickbank, cafe bisnis online mengajarkan kita bagaimana menghasilkan jutaan rupiah dengan Wordpress. Tapi mengapa kita tidak menggabungkan kedua ilmu tersebut. Karena dalam affiliate marketing dibutuhkan landing pages sebagai media penangkap calon pembeli. Anda bisa menggunakan Wordpress sebagai landing pages.

Sebagai informasi saja, wordpress dikenal sebagai salah satu pembuat blog gratis yang sangat user friendly dan seo friendly. Tapi café bisnis online, bisa menjadikan Wordpress sebagai mesin uang untuk para member atau pelaku bisnis tersebut. Banyak materi yang akan anda peroleh dalam cafe bisnis online, yaitu:

§ Black Mask SEO Detective

Semua pelaku bisnis online pasti akan berlomba-lomba menjadikan situsnya menjadi nomer satu di search engine Google. Black Mask SEO Detective berisi rahasia untuk menjadi nomer satu di Google. Anda hanya perlu tahu kelemahan dari kompetitor dan memanfaatkannya sehingga anda bisa memenangkan tempat terhormat di Google atau search engine lainnya.

§ Domain and Hosting Hunter

Panduan yang dikhususkan bagi pemula bisnis online. Umumnya sama seperti sebelumnya, untuk mendapatkan tempat terhormat tersebut si Google atau search engine lainnya. Tetapi bedanya, disini anda akan diberikan panduan langkah demi langkah bagaimana mengecek dan memilih domain yang tepat dengan cepat, mudah serta murah. Hal ini cukup penting untuk mencuri singgasana di Google atau search engine lainnya.

§ Mastering Wordpress

Menurut Lutfi Avandi, ini adalah panduan terlengkap yang akan mengajarkan anda step by step mulai dari NOL hingga MAHIR.

§ Black Mask SEO Reloaded

Berisi panduan lengkap para internet marketer yang sudah lebih dulu menduduki puncak search engine. Disini juga menjelaskan apa saja plugin yang digunakan dan bagaimana cara mengoptimalkannya. Dan ini akan menjadi jurus ampuh untuk blog atau situs yang anda buat.

§ Black Mask SEO Revolution

Kompetitor lain pasti berkeinginan yang sama dengan anda, untuk mendapatkan singgasana tersebut. Disini berisi cara-cara agar anda tidak terkalahkan atau tidak tergeser dari singgasana tersebut.

§ Becoming Blogpreneur

Ini berbicara soal bagaimana menjadikan situs atau blog yang telah anda optimalkan untuk member penghasilan otomatis untuk anda. Menurut Lutfi Avandi sebagai internet marketer handal pun, ini dijadikannya Ebook favoritnya.

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan materi yang dibahas dalam cafe bisnis online? Dalam café bisnis online pun anda bisa mendapatkan bonus-bonus yang menggiurkan. Langsung saja menuju TKP Café Bisnis Online.

Itu tadi adalah contoh dari bisnis online. Cukup menjanjikan jika anda benar-benar serius dalam berbisnis. Dalam kurun waktu yang bisa dibilang singkat, dan tidak terlalu membuat anda lelah. Karena anda hanya bekerja di hadapan komputer sendiri.

Dalam meraih kesuksesan anda memperlukan tips untuk mencapainya. Berikut tips berbisnis online:

§ Affiliate Marketing

Ini juga berguna sebagai mesin uang, dengan cara menempatkan produk-produk orang lain di situs atau blog yang telah anda posting.

§ Penjualan Produk

Mesin uang melalui penjualan produk ini hamper serupa dengan affiliate marketing. Perbadaannya, disini anda mejual produk anda sendiri. Anda dapat menjual produk digital seperti Ebook, jasa, service atau mungkin anda memiliki produk fisik untuk dijual. Sebagai contoh, jasa pembuatan website (http://www.linksofts.com/).

§ Membership Site

Anda dapat membuat situs keanggotaan atau organisasi berbayar, dan ciptakan mesin uand melalui Wordpress. Salah satu caranya dengan memberikan tips-tips bisnis, ide-ide bisnis, rekomendasi produk, kursus bisnis online dan selanjutnya anda meminta mereka untuk mejadi anggota berbayar tersebut. Keanggotaan dapar dibayar mingguan, bulanan atau tahunan. Sebagai contoh, cafe bisnis online (http://cafebisnis.virusmoney.com/).

§ Iklan

Anda dapat menjual spot iklan pada situs Anda untuk pemilik website lain. Ini biasanya dijual berupa banner atau iklan teks. Anda dapat menjualnya secara bulanan atau tahunan. Atau Anda juga bisa membuat situs mesin uang iklan baris dengan wordpress.

§ Google AdSense

Setelah situs atau blog anda selesai anda buat dan siap untuk dipublikasikan, yang perlu anda lakukan adalah mendaftarkan situs atau blog anda tersebut ke Google AdSense. Setelah disetujui, anda dapat membuat ukuran dan bentuk iklan Anda dan kemudian tempatkan di situs Anda. Kemudian, Google akan mengiklankan barang dan jasa yang relevan dengan situs anda. Dan sistem selanjutnya, setiap pengunjung yang meng-klik salah satu iklan anda akan mendapatkan kredit. Setelah anda mengumpulkan $100, Google akan membayar anda. Dan situs atau blog anda pun siap menjadi mesin uang untuk anda.

§ Pay Per Klik

Tadi sudah dibahas bahwa Wordpress bisa dijadikan sebagai landing pages. Inilah salah satu contoh mesin uang Wordpress yang dijadikan sebagai landing pages. Dengan menggunakan Google AdWords untuk mengiklankan landing page suatu produk, Anda riset kata kunci lalu buat iklan.

Ketika seseorang mengklik, Anda harus membayar sesuai dengan bid kata kunci tersebut. Tetapi, ada kalanya orang gagal berbisnis. Dari pay per klik ini, banyak orang yang sangat sukses, tetapi lebih banyak lagi yang gagal. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba ini, jika anda menganggap melalui pay per klik adalah jalan kesuksesan anda. Anda mempelajari cara membuat mesin uang dengan Google AdWords di rahasia sukses clickbank (http://blog.virusmoney.com/rahasia-sukses-clickbank/).

Intinya adalah: Setiap orang yang mengunjungi situs Anda, sebenarnya ada peluang mereka menghasilkan uang untuk Anda. Jadi yakinlah dengan jalan yang anda pilih. Karena peluang bisa datang kapan saja dan dari siapa saja. Ini bisa dibilang prinsip dalam berbisnis.

Dalam aktivitas berbisnis apapun, pasti tidak jauh dari kata kelebihan dan kelemahan. Terlebih bisnis online yang peminatnya bisa dibilang sangat banyak. Berikut kelebihan dan kelemahan berbisnis online:

§ Kelebihan Bisnis Online

a) Bisa mendapatkan relasi bisnis dalam waktu yang singkat

b) Bisa menarik konsumen dalam jumlah yang banyak

c) Bisa memiliki website yang otomotis bekerja 24 jam dan mengalirkan uang dengan sendirinya. Inilah mengapa disebut sebagai mesin uang.

d) Bisa menjual produk dengan biaya yang minimalis seperti mencetak produk, pengiriman dan lain-lain. Karena bisa di download.

e) Bisa bekerja kapanpun anda mau dan e-mail autoresponderlah yang menggantikan anda bekerja.

f) Menjual produk barang atau jasa tanpa harus bepergian untuk bertatap muka terhadap konsumen.

§ Kelemahan Bisnis Online

a) Koneksi internet yang mahal.

b) Membutuhkan modal uang yang cukup besar untuk membangun kerajaan bisnis online anda. Entah itu domain, hosting, biaya khusus, dan sebagainya. Walaupun bisa disiasati, tapi tidak bisa dibilang mudah untuk mengsiasatinya.

c) Modal ilmu. Modal ini yang paling lama diperoleh dan paling intens harus Anda lakukan, dari mulai pembayaran dengan payment processor, riset keyword, menghindari jebakan search engine, pengoperasian domain dan hosting, SEO, content, traffic, maintenance, backup dan restore, sebaiknya Anda bisa lakukan sendiri daripada menunggu orang lain untuk melakukannya untuk Anda.

Referensi:

· http://masjemmy.com/kelemahan-bisnis-online.htm

· http://febryfadly.com/kelebihan-bisnis-online/

· http://blog.virusmoney.com/category/tips-bisnis-online/

· http://cafebisnis.virusmoney.com/

· http://blog.virusmoney.com/category/bisnis-online-tools/

· http://definisi.net/story.php?title=peluang-bisnis--bisnis-online-arisan-jaringan-nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar