Sabtu, 15 Mei 2010

Nama Google Adsense sangatlah dikenal dalam komunitas internet dalam 2-3 tahun terakhir ini. Mungkin dapat dikatakan Indonesia sempat mengalami Google Adsense booming kira-kira setahun yang lalu mungkin karena banyaknya komunitas internet sehingga banyak orang yang tertarik dengan Google Adsense. Google Adsense pada dasarnya adalah ad-network milik Google untuk menampung para pemilik situs atau publisher. Pada saat ini Google Adsense adalah ad-network yang menyediakan penempatan contextual advertising yang paling terkemuka saat ini.
Google Adsense bekerja dengan menyediakan potongan kode pemrograman Java Script yang harus disisipkan ke dalam kode HTML situs kita dan saat pengunjung situs kita melihat isi dari situs kita, kode pemrograman Java Script itu akan menampilkan iklan yang berkaitan dengan isi situs kita,sehingga pengunjung dapat mudah melihat iklan yang ada di situs kita. Dan kita pun sebagai pemilik situs akan menerima pembayaran untuk setiap ‘klik’ yang dilakukan oleh pengunjung situs kita pada iklan-iklan Google Adsense yang di tampilkan tersebut.
Dan kita pun sebagai pemilik situs akan dibayar dengan menggunakan cek. Ada kabar bagus tentang pemilik situs untuk pembayaran, berita terakhir menyebutkan bahwa Google Adsense juga dapat membayar melalui transfer uang antar negara Western Union yang juga sudah bisa diterima oleh kita orang-orang Indonesia. Tentunya kita juga mengharapkan pembayaran tersebut bisa diterima lebih cepat dengan biaya lebih murah dan dapat memudahkan kita untuk menerima pembayaran.
Pada saat ini Google Adsense juga menyediakan 3 bentuk advertising yaitu :
1. Adsense for content adalah
iklan Google Adsense dengan prinsip dasar yang sudah disebutkan di atas, dan juga menampilkan iklan Google bertarget pada halaman konten situs web anda dan memperoleh dari klik atau tayangan yang valid. AdSense memberikan anda akses ke jaringan yang luas Google pengiklan, sehingga anda dapat menampilkan iklan yang cocok untuk kepentingan audiens Anda.
2. Adsense for Search adalah bentuk layanan pencarian Google yang dapat membantu para pengunjung situs anda agar mudah melakukan pencarian menggunakan mesin pencari Google dan memberikan penghasilan untuk setiap ‘klik’ pada iklan di halaman hasil pencarian tersebut.
3. Adsense for feed adalah layanan tampilan iklan di RSS Feed. Bentuk layanan ini masih baru dan belum banyak berkembang tetapi mengingat perkembangan RSS Feed sebagai media penyaluran berita yang bisa diharapkan akan membesar di masa depan, maka layanan ini tidak dapat diremehkan. Karena akan mendapatkan pendapatan dengan menampilkan iklan teks bertarget dan gambar dalam konten feed anda, di mana pun itu. Dan penargetan iklan dioptimalkan untuk RSS feed, memastikan iklan user yang relevan, dan ramah.
4. Adsense for Domain adalah fitur baru Google Adsense yang memperbolehkan iklan adsense ditampilkan pada situs-situs yang menggunakan domain parking yang tidak memiliki isi/’content’ yang berbobot. Biasanya situs-situs ‘domain parking’ adalah situs untuk diperjual belikan dan hanya memiliki 1 halaman dan semuanya berisi iklan.

Mengapa sebagai pemilik situs atau kebanyakan orang lebih memilih Google Adsense sebagai ad-network untuk contextual advertising di situs yang kita miliki ? Hal ini karena :
 Google memiliki kredibilitas yang tinggi yang sangat baik di mata pemilik situs maupun di mata pemasang iklan.
 Google Adsense didukung oleh Google Adwords yang memiliki jaringan pengiklan yang menurut saya terbesar saat ini di kalangan internet marketer.
 Google Adsense juga tidak memberikan persyaratan yang terlalu berat untuk pemilik situs untuk bergabung seperti pagerank minimal, atau minimal jumlah pengunjung per bulan ataupun Alexa ranking minimal.
Syarat-syarat untuk bisa mendaftarkan diri dan bisa diterima oleh Google Adsense adalah :
 Anda harus memiliki sebuah blog atau situs.
 Blog atau situs anda berisi artikel-artikel yang menarik dan berkualitas dan dalam bahasa yang didukung oleh Adsense for Content. Bahasa yang umum disupport oleh Adsense for Content adalah bahasa Inggris. Sayangnya bahasa Indoesia belum didukung oleh Adsense for Content dan karena itu, Adsense for Content tidak boleh ditampilkan pada situs berbahasa Indonesia.
 Perhatikanlah dan patuhi Term of Service dari layanan Google Adsense ini agar anda bisa disetujui lebih cepat dan juga agar akun Google Adsense anda tidak dicabut/dibekukan di kemudian hari.
Pada posting berikutnya saya akan menyajikan bagaimana mendaftarkan diri untuk menjadi publisher pada Google Adsense.
Link : http://peluang-bisnis-online.com/google-adsense

Cara Membuat Advertising Form Dengan Google Docs
Cara Membuat Advertising Form Dengan Google Docs yaitu misalkan anda ingin membuat Advertising Form untuk pemasangan iklan di blog anda dan data-data yang harus dipersiapkan diantaranya: Nama, Email pengirim, website title, website URL, website description, kategori, jenis iklan yang anda tawarkan, lama pemasangan iklan, pesan tambahan (ini merupakan contoh pemasangan iklan blog Strategi Blogging). Dan aplikasi yang akan digunakan yaitu melalui bantuan Google Docs. Berikut ini :
Cara Membuat Advertising Form Dengan Google Docs

#1. Buka Google Docs, lalu sign in menggunakan email anda
#2. Pada dashboard klik menu Create new > Form
#3. Tampilannya akan seperti dibawah ini, lalu masukan data form iklan anda


6 tips jitu untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense
Berapa banyak kamu dapat meraih pendapatan dari Google Adsense ?

Pertanyaan ini sangat menggelitik hati. Walaupun belum maksimal mengelola blog untuk Google adsense, namun muncul keinginan untuk mencari berbagai informasi tentang Google adsense.

Google Adsense sangatlah ideal untuk meraih pendapatan melalui situs web atau blog. Banyak sekali yang telah membuktikannya. Banyak diskusi tentang orang-orang yang berpenghasilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar